Pintar Dalam Mencari Lowongan Kerja

Kamis, 24 Desember 2009

Pintar bukan hanya dalam belajar. Pintar dalam mencari lowongan kerja pun sangat diperlukan demi keberhasilan meraih pekerjaan tersebut. Tapi jangan sampai pintar disini diartikan sebagai menghalalkan berbagai macam cara atau licik untuk meraih pekerjaan tersebut. Lantas, bagaimana maksud dari pintar dalam mencari lowongan kerja itu?

Salah satu contoh konkrit yaitu dengan memaksimalkan kemampuan yang kita miliki dalam mencari lowongan kerja. Misalnya, anda sangat menguasai bidang administrasi, sekretaris, atau mungkin Sales. Maka carilah lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan anda tersebut. Jangan sampai, hanya karena gara - gara anda ingin cepat - cepat memperoleh pekerjaan, bidang yang tidak anda kuasaipun di geluti. Saya yakin, jika keadaan anda seperti tersebut maka waktu kerja anda akan cepat berakhir.

Contoh lain misalnya, anda seorang lulusan SMA. Jangan sampai anda melamar suatu lowongan kerja yang sudah jelas pendidikan minimalnya diatas sma. Carilah lowongan kerja lulusan SMA yang sesuai dengan latar belakang pendidikan anda.

0 komentar: